Dukung Pemerintah Lawan Covid 19, IPEMI Prabumulih Bantu Alat Cuci Tangan dan APD Tenaga Medis

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Prabumulih yang saat ini berstatus zona merah, seluruh elemen masyarakat, swasta dan sejumlah organisasi bahu membahu membantu Pemerintah.

Salah satunya dilakukan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Prabumulih. 

IPEMI memberikan bantuan berupa dua buah tengki air bersih ukuran 600 liter, berikut tempat mencuci tangan dan hand soap. Alat untuk cuci tangan tersebut dipasang di Oasar Tradisional Modern (PTM). 

"Kami memberikan  bantuan tangki air dan alat cuci tangan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di PTM 1 dan  2 Kota Prabumulih," ujar Ketua IPEMI Kota Prabumuli, Siska Nasril SE, Rabu (8/4).

Tak hanya alat cuci tangan, kata Siska, kedepan IPEMI juga akan menyalurkan bantuan kesejumlah klinik, Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Prabumulih. 

"Insya Allah Jumat depan kita akan salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan," ungkapnya. 

Ditengah wabah Covid-19 saat ini, Siska mengajak seluruh masyakat Kota Prabumulih untuk menerapkan budaya hidup sehat, dengan rajin mencuci tangan. Menurutnya, tangan merupakan salah satu jalan yang sangat mudah dalam penularan virus corona. 

"Karena itu marilah bersama-sama kita kompak bersatu melawan corona. Penanggulangan virus covid-19 tidak bisa semata-mata tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggungjawab masyarakat juga," terangnya.

Dari pantauan, penyerahan bantuan alat cuci tangan di PTM 1 dan PTM 2 tersebut diterima langsung oleh kepala UPTD Pasar Taufik Hidayah SE, disaksikan Lurah Kelurahan Pasar I Imam Basuki SE MM, Kepala Dinas Peradagangan serta sejumlah pejabat lainnya. 

Pemberian bantuan tersebut, diapresiasi oleh Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM dan langsung meninjau keberadaan tedmon bantuan IPEMI tersebut.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts