Bersama Lawan Corona, Desa Ini Siapkan Puluhan Tempat Cuci Tangan

PALI -- Dalam upaya memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19, Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membuat tempat cuci tangan beserta sabun juga bakal membagikan 500 masker dan vitamin untuk seluruh warganya. 

Hal itu diungkapkan Menriadi  Kepala Desa Talang Bulang, Senin (6/4). Menurutnya bahwa penyediaan tempat cuci tangan sebagai sarana bagi masyarakat desa setempat agar untuk membudayakan gerakan cuci tangan dalam mencegah penularan virus corona. 

"Kami telah membuat 50 unit tempat cuci tangan yang akan ditempatkan dibeberapa titik, terutama yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga. Kami juga bakal membagikan masker dan vitamin," ungkap Menriadi. 

Diakuinya bahwa sebelum membagikan tempat cuci tangan, Pemdes telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga. 

"Tiga hari kami lakukan penyemprotan disinfektan. Ini untuk membasmi kuman dan virus yang menempel pada benda disekitar rumah warga. Untuk memutus rantai virus corona, kami selalu sarankan seluruh warga Desa Talang Bulang untuk patuhi anjuran pemerintah agar jaga jarak dan budayakan cuci tangan, mengkonsumsi makanan bergizi serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," pesannya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts