Bersama Lawan Corona, Pemdes di PALI Ini Dirikan Tenda Pantau Hilir Mudik Warganya

PALI -- Mengetahui banyak warganya pulang mudik ditengah wabah corona, A Hendra Kepala Desa Mangku Negara Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) langsung mengerahkan seluruh perangkat desanya mendirikan tenda untuk dijadikan pos pemantauan persis di tengah desa tersebut. 

Diakui Kades bahwa sejak wabah corona melanda di Indonesia serta Pemkab PALI menganjurkan seluruh desa mendirikan pos gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, Desa Mangku Negara mencatat hingga Minggu (12/4) ini, ada 56 warganya masuk dalam pengawasan. 

"Kita awasi dan ditekankan isolasi mandiri selama 14 hari. Mereka yang diawasi semuanya pemudik dari wilayah zona merah," kata A Hendra. 

Desanya juga ditambahkan Kades melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pemukiman warga serta tempat umum. 

"Ada lagi 15 unit bak cuci tangan yang telah kita sebar ke 5 dusun yang ada. Penyemprotan sudah dilakukan, dengan fokus selain pemukiman warga juga fasilitas umum. Adapun masker baru  270 dibagikan, tetapi ibu-ibu PKK saat ini tengah memproduksi masker yang nantinya dibagikan ke masyarakat," terang Kades. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts