Perangi Corona, Seluruh Dewan PALI Dibekali Alat Pengukur Suhu Tubuh

PALI -- Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diwajibkan memiliki alat pengukur suhu tubuh untuk mendeteksi warga lainnya atau anggota keluarganya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD PALI, H Asri AG melalui ketua komisi II Mulyadi STP, Selasa (14/4).

Menurut Mulyadi bahwa sebagai wakil rakyat tentunya setiap hari akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kami telah miliki alat pengukur suhu tubuh yang dilengkapi infra merah berasal dari dana pribadi masing-masing dewan. Jadi ketika ada warga bertemu kami, akan kami cek sendiri suhu tubuhnya. Kalau suhu tubuh warga bersangkutan diluar ambang batas normal, kami sarankan untuk diperiksa tim medis," ungkap Mulyadi.

Mulyadi juga menerangkan bahwa DPRD PALI juga turut berperan dalam memerangi penyebaran Covid-19 dengan terjun kelapangan mensosialisasikan dan memberikan semangat terhadap petugas jaga di pos-pos jaga perbatasan.

"Memang tidak ada jadwal pasti kami kunjungi pos jaga di perbatasan, tetapi sesuai instruksi ketua bahwa seluruh anggota dewan turut mensosialisasikan terkait Covid-19 di Dapil masing-masing termasuk mengunjungi pos jaga dan membantu memberikan makanan tambahan agar petugas jaga semangat," terangnya.

DPRD juga peduli dengan kondisi masyarakat saat ini ditengah gempuran corona. Bentuk kepedulian itu dikatakan Mulyadi bahwa seluruh anggota dewan saat ini menyisihkan dari sebagian gajinya untuk membantu warga.

"Saat ini sudah terkumpul 2.000 lusin masker, dan 60 paket sembako/desa atau kelurahan. Tetapi kami masih berembuk agar mencapai 100 paket/desa atau kelurahan. Yang nantinya bakal dibagikan melalui Sekwan untuk 71 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten PALI," imbuhnya. (sn/adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts