Ditengah Sosialisasi Wabah Covid-19, Bupati HM Ilyas Sempatkan Diri Bantu Warga Tertimpa Bencana

INDRALAYA, SININEWS.COM -- Ditengah sosialisasi akan bahaya wabah covid-19 diwilayahnya, Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam beserta jajaran menyempatkan diri memberi bantuan kepada salah seorang warganya yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung di Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OI, Selasa (7/4). 

Terlihat orang nomor satu di bumi "Caram Seguguk" ini, langsung mengunjungi kediaman bapak Zulkifli seorang warga yang rumahnya roboh setelah diterjang angin puting beliung. Pemerintah Kabupaten OI melalui Dinas Sosial serta Badan Amil Zakat (Baznas) langsung memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga Zulkifli. 

Bantuan yang diberikan berupa, peralatan dapur, sembako, serta uang tunai. Bantuan tersebut langsung disampaikan kepada bapak Zulkifli selaku ahli musibah yang rumahnya roboh. 

Bupati HM Ilyad Panji Alam menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini. Semoga Bapak Zulkifli dan keluarga dapat bersabar ditengah cobaan yang melanda. 

"Bantuan yang diberikan semoga dapat meringankan beban Bapak Zulkifli," ujar Bupati HM Ilyas Panji Alam seraya menyebut, mengenai rumah yang roboh segera diperbaiki. 

Bupati OI juga memerintahkan Kepala Desa Sentul untuk mengajak warga bergotong-royong membangun kembali rumah Bapak Zulkifli. Dengan aturan membersihkan tangan sebelum dan sesudah beraktifitas kemudian memberi jarak aman antara warga dengan warga yang lain, dan jangan adakan perkumpulan banyak orang. 

"Cukup beberapa orang saja yang ikut membantu dengan sistem bergantian untuk menghindari penyebaran Covid-19," pesan Bupati HM Ilyas Panji Alam.(Ber/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts