Dukung Tugas Jurnalis, SKK Migas-KKKS-Pertamina EP Asset 5 Bekali Jurnalis dengan Medical Kit

BALIKPAPAN, SININEWS.COM - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas di wilayah Kalimantan mendonasikan paket medical kit kepada para jurnalis. KKKS yang terlibat dalam donasi antara lain Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5), Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Pertamina Hulu Sangasanga (PHSS), Eni Muara Bakau, SAKA Energy, Ophir Indonesia, dan Pertamina Hulu Energi (PHE).  Secara simbolis, penyerahan medical kit dilaksanakan pada Jumat (17/4). 

Penyerahan dilakukan oleh Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balikpapan, sejumlah 66 paket. Medical kit yang diserahkan berisi beberapa lembar masker, hand sanitizer, sabun, dan multivitamin. Di samping itu, turut diserahkan pula sembako bagi para jurnalis. Paket serupa juga akan didistribusikan bagi jurnalis di wilayah KKKS. Total sejumlah 236 paket yang akan didistribusikan.

Mewakili SKK Migas Kalsul, Danang Agung menyampaikan paket medical kit dan sembako merupakan salah satu bentuk dukungan SKK Migas-KKKS dalam menunjang kegiatan jurnalis. “Dalam situasi pembatasan aktivitas sosial seperti sekarang, jurnalis mempunyai peran yang sangat vital dalam memberikan informasi yang akurat. Terutama di masa pandemi COVID-19 ini, di mana informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya ikut merebak. Jurnalis dan media massa menjadi pusat informasi yang akurat. Mereka tetap bertugas di lapangan untuk mencari informasi dan memberitakannya,” ujar Danang.

Sekretaris PWI Balikpapan Suherman menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS atas bantuan medical kit dan sembako. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi para jurnalis di dalam menjalankan tugasnya,” ujar Suherman.

PEP Asset 5 merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas yang beroperasi di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). PEP Asset 5 mengusahakan kebutuhan energi negeri dari wilayah Kalimantan. PEP Asset 5 mengawasi aktivitas eksplorasi dan produksi minyak mentah dan gas bumi (migas) lima lapangan. Lima lapangan tersebut antara lain Sangasanga dan Sangatta (Kalimantan Timur), Tarakan dan Bunyu (Kalimantan Utara), dan Tanjung (Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah).

Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir Maret 2020 year-to-date, menunjukkan angka produksi minyak mentah PEP Asset 5 mencapai 18.744 barrel oil per day (bopd) dari target 18.413 bopd, atau realisasi sebesar 101,8%. Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 17,5 million standard cubic feet per day (mmscfd) dari target 14,3 mmscfd, atau realisasi sebesar 122,6%.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts