Dukung Upaya PHBS, Pertamina EP Tarakan Field Salurkan Bantuan Wastafel Portabel

TARAKAN, SININEWS.COM - Salah satu upaya preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field (PEP Tarakan), mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan menyediakan wastafel portabel di berbagai fasilitas umum untuk mengkampanyekan budaya rajin mencuci tangan.

Pada Rabu (7/4), bertempat di Pelabuhan Tengkayu dan Pasar Tradisonal Tenguyun, Tarakan Legal & Relation Assistant Manager Anton Humala Doloksaribu menyerahkan dua (2) unit wastafel portabel dan hand sanitizer kepada perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Utara di Tarakan dan perwakilan pengurus Pasar Tradisional Tenguyun.

“Bantuan ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 dengan menjaga kebersihan melalui tertib cuci tangan. Dua (2) unit wastafel portabel tersebut dipasang di pelabuhan dan pasar tradisional.  Kita telah menyiapkan tujuh (7) unit wastafel dan lima (5) unit lainnya akan disalurkan dalam waktu dekat,” ucap Anton saat penyerahan bantuan.

Di tempat berbeda, PEP Tarakan Field juga menyalurkan bantuan 250 masker dan 10 liter hand sanitizer. Bantuan diterima oleh Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Nunukan Hasan Basri. “Terima kasih atas support yang diberikan PEP Tarakan Field kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan. Semoga bantuan dari PEP Tarakan Field tidak berhenti sampai di sini, mengingat saat ini Kabupaten Nunukan mengalami kesulitan APD untuk tenaga medis dan suplai kebutuhan pokok karena adanya pembatasan wilayah,” ucap Hasan Basri saat menerima bantuan di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nunukan. 

PEP Tarakan Field merupakan bagian dari PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan salah satu KKKS bidang hulu migas yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas. PEP Tarakan Field mengusahakan kebutuhan energi negeri dari wilayah Kalimantan Utara. Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir Maret 2020 year-to-date, menunjukkan angka produksi minyakmentah PEP Tarakan mencapai 1.979 barrel oil per day (bopd). Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 2,32 millionstandard cubic feet per day (mmscfd).

Angka produksi minyak mentah PEP Tarakan menyumbang angka produksi PEP Asset 5 sebesar 10,6% sedangkan gas bumi sebesar 13,3%. Data produksi SOT SKK Migas akhir Maret 2020 year-to-date, menunjukkan angka produksi minyak mentah PEP Asset 5 mencapai 18.744 bopd dari target 18.413 bopd, atau realisasi sebesar 101,8%. Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 17,5 mmscfd dari target 14,3 mmscfd, atau realisasi sebesar 122,6%.(ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts