Pemkab Gerak Cepat Respon Warga Yang Sempat Viral 

MUARA ENIM,SININEWS.COM -Merespon kondisi warganya yang sempat viral beberapa hari yang lalu, Pemkab Muara Enim langsung bergerak cepat dengan membawa kedua bocah tersebut untuk segera di evakuasi dan ditangani. 

Perlu diketahui juga, pada tahun 2015 kedua warga tersebut pada dasarnya sudah mendapat perhatian dari pemerintah daerah sebelum viralnya video tersebut hingga menjadi perhatian banyak warga net. 

Informasi yang dihimpun, kedua warga tersebut bernama Daluna dan Rohima yang sejak awal sudah pernah mendapatkan perhatian pemerintah. Kisah keduanya menjadi viral setelah adanya rekaman bantuan dari kepolisian kepada warga yang membutuhkan. 

Plt bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengatakan kedua warga tersebut adalah warga desa sebau kecamatan gelumbang. 

"Beredar di media sosial bahwa keduanya tidak mendapatkan perhatian pemerintah, padahal tidak demikian adanya," ujarnya. 

Lanjutnya, kedua warga tersebut sudah menerima bantuan dari pemerintah baik perumahan dengan bedah rumah serta listrik gratis. "Juga ada bantuan PKH serta program sosial lainnya," tuturnya.

Sehingga, begitu mendapat kabar itu, dirinya langsung mengecek ke kecamatan gelumbang dan memerintahkan dinas sosial dan dinas kesehatan untuk mengambil tindakan. 

"Warga kita ini kurus sekali, dan keduanya sudah dibawa ke rumah sakit untuk ditangani secara serius, dan kini kondisinya sudah membaik," terangnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Muara Enim, Mukarto mengatakan sebelumnya dua warga ini telah dibawa ke RS Ernaldi Bahar karena mengalami sakit.

"Itu tahun 2018 dan sudah dinyatakan stabil dan sehat, keduanya sebelumnya sudah mendapat perhatian dan tentunya kini akan diperhatikan lagi," tukasnya. 

Lanjutnya, dirinya juga akan mengawasi kondisi kesehatam kedua warga tersebut sehingga bisa sehat kembali. 

"Sebenarnya sejak dulu sudah diperhatikan, tapi kini viral karena media sosial," tandasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts