Anak Yang Berulang Tahun Tepat HUT PALI Terkejut, Kenapa?

PALI -- Tepat pada peringatan hari jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI memberi kejutan terhadap anak yang ulang tahun ke lima berbarengan dengan HUT PALI ke-7 dengan memberikan kado istimewa, meskipun saat ini wabah corona masih melanda. 

Dikatakan Rismaliza, Kepala Disdukcapil PALI bahwa pemberian kado ulang tahun itu sudah menjadi program pada Capil PALI dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Program ini guna membahagiakan masyarakat PALI agar menjadi penyemangat yang lainnya untuk mengurus administrasi kependudukannya supaya PALI menjadi Kabupaten tertib adminduk," kata Rismaliza, Rabu (22/4).

Pemberian kado Ultah kepada anak ditambahkan Rismaliza bukan hanya kepada anak yang ulang tahunnya memasuki usia 5 tahun saja, namun juga pada remaja yang menginjak usia 17 tahun. 

"Kita langsung cetak KIA (Kartu Identitas Anak) bagi anak yang ulang tahun ke-5 dan KTP bagi remaja usia 17 tahun. Lalu kita antar langsung ke rumahnya melalui ojek online PALI bersama kado Ultahnya," tukasnya. 

Program bagi-bagi kado Ultah dan langsung mengirim berkas adminduk ke rumah warga dijelaskan Rismaliza untuk memanjakan dan membahagiakan masyarakat PALI terlebih ditengah wabah Covid-19. 

"Bukan hanya saat HUT PALI saja kita antar berkas adminduk ke rumah warga, namun sejak tahun 2019 kami telah jalin kerjasama dengan kantor pos. Dan tahun ini kita juga meneken MoU dengan kantor pos juga OJOP untuk mengantarkan KTP, KIA, akta maupun yang lainnya. Terlebih saat ini dalam suasana darurat corona, dimana kami anjurkan masyarakat untuk tetap di rumah dan mengurus adminduk melalui online atau pemerintah desa setempat," terangnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts