Efek Corona Virus Siswa-Siswi di Muara Enim Belajar Melalui TVRI

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Sebelum pukul 08. 00 WIB, Muazzam Dzakir Khan Saputra yang akrab dipanggil Azzam didampingi orangtuanya sudah di depan televisi untuk mengikuti pelajaran di Rumah Saja yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Nasional mulai Senin (13/04/2020).

Siswa kelas B.4 TK. Aisyiah Bustanul Atfal Ujanmas Baru, kecamatan Ujanmas, kabupaten Muara Enim ini, telah menunggu sambil memegang buku serta pensil miliknya untuk belajar melalui media televisi milik negara ini. Tepat pukul 08.00 acara yang ditunggu akhirnya tiba atas tayangan Kemendikbud bekerjasama dengan TVRI menyelenggarakan #belajarbarengTVRI*.

Tampak dengan serius bocah berusia 6 tahun ini mengikuti pelajaran tetang huruf, nama-nama sayur, dan jenis profesi yang disampaikan dalam bentuk film boneka .

"Kata Bu guru belajar di Rumah Saja karena ada Virus Corona. Jadi kami sudah lama belajar di rumah seperti ini dan keemarin (Senin, 13/04/2020) kami mulai disuruh nonton tayangan tv untuk dipelajari dan pelajarnya menarik dan lucu, celoteh Azzam, Selasa (14/04/2020) di rumahnya.

Senada dengan itu Erika siswi kelas VII SMP Negeri 1 Ujanmas menerangkan , belajar di Rumah Saja dengan menonton di TVRI 'diwajibkan' guru di sekolahnya dan saat menyaksikannya dia menjelaskan wajib didampingi orangtua.

"Sebenarnya kita sudah belajar dengan metode daring sebelum adanya tayangan di TVRI ini. Akan tetapi sekarang kita disuruh juga belajar lewat tayangan di TV setiap pukul 11.00 Wib untuk tingkat SMP," ungkapnya.

Sementara itu Sastra Viana, orangtua Azzam mengaku sangat senang dengan adanya acara Belajar Dirumah Saja di TVRI. 

"Dengan adanya acara ini sangat membantu anak-anak tak bosan di rumah dengan belajar mandiri. Apalagi saya terlalu paham bagaimana metode mengajari anak TK walaupun saya juga seorang guru," urai guru Pendidikan Ekonomi Akuntansi di SMA ini.

Dijelaskan ibu dua anak ini, materi yang diberikan sangat menarik, karena anak-anak tak hanya mendapatkan ilmu pelajaran juga mendapatkan hiburan serta materi sangar mudah dicerna anak-anak.

"Anak-anak tak hanya dapat ilmu yang ia dapat juga menjadikan hiburan mereka saat suntuk berada di rumah,"pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts