MECC Pantau Aktifitas Muara Enim

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Untuk mengetahui kondisi yang terjadi di lokasi lokasi yang dianggap sebagai pusat keramaian Pemkab Muara Enim memantaunya melalui Muara Enim Comand Center (MECC) yang terintegrasi langsung ke ruang Bupati.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Ardian Arifanardi, beberapa titik yang dipasangi CCTV langsung bisa diketahui oleh Bupati. Dan ini merupakan bagian dari memberikan kenyamanan dan keamanan warga Muara Enim.

“Jadi setiap aktifitas di ruang ruang publik bisa langsung kita pantau. Tidak hanya kita sebagai pemgelola (Kominfo-red) Bupati-pun bisa langsung ikut memantau dari ruangannya,” ujar Ardian.

Ada beberapa lokasi yang saat ini dipasangi cctv yakni, Taman Adipura tiga unit, Stasiun kereta api dua unit, Tugu Kopi, Persimpangan Jembatan Enim II dan I, Pasar Impres nasing masing satu unit.

Selain ruang publik, lanjutnya Adrian, kominfo juga memasang cctv di dinas dinas dan lokasi pelayanan publik. “Di discapil pada ruang pelayanan, kantor pajak, kantor perizinan, juga kita pasangi,” tambahnya.

“Selanjutnya dari lokasi lokasi tersebut kita akan menambah jumlahnya. Sebenarnya pada 2020 ini sudah kita anggarkan, namun karena kondisi saat ini sedang tidak memungkinkan jadi masih belum bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Lokasi lokasi yang tencananya akan dipasangi cctv, lnjut Adrian, adalah perbatasan antar kabupaten kota, lokasi lokasi rawan kejahatan dan lokasi yang termasuk wilayah yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Diharapaknnya, dengan semakin banyaknya lokasi yang dipasangi cctv, masyarakat muara enim akan semakin merasa nyaman dan aman. Karena apabila terhadi hal yang tidak diinginkan bisa langsung diketahui. “Minimal kita bisa melihat apa yang sebenarnya terjadi,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts