Pedagang Bahan Makanan Asal Prabumulih Dipersilahkan Masuk PALI, Dengan Syarat Lalui Pemeriksaan Pos Jaga

PALI, SININEWS.COM - Ketua gugus tugas percepatan penanggulangan corona virus disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Junaidi Anuar menginstruksikan kepada petugas jaga di pintu masuk antara Prabumulih dan PALI agar memperketat penjagaan dengan mendata dan mengecek kesehatan setiap warga yang masuk ke PALI. 

Tetapi untuk pedagang atau pembawa bahan makanan dan sembako asal Prabumulih, Junaidi mempersilahkan masuk tetapi tetap harus melewati pemeriksaan petugas jaga. 

"Untuk urusan bahan pangan kami tetap mengizinkan masuk, agar pasokan bahan makanan di PALI tetap terpenuhi. Namun tetap saja, warga pembawa bahan makanan itu harus tetap lalui pemeriksaan kesehatannya," tandas Junaidi Anuar, Selasa (7/4).

Dijelaskan Juniadi bahwa memperketat penjagaan bukan berarti menghambat perjalanan bagi warga yang hendak masuk. Tetapi demi kebaikan bersama, petugas jaga harus mengecek kesehatan dan mendata riwayat perjalanannya untuk kemudian didata.

"Untuk mempermudah pemantauan kami dalam menentukan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau pelaku perjalanan. Sebab saat situasi seperti ini kita harus sama-sama mewaspadai," tukasnya. 

Kepada masyarakat PALI, Junaidi menghimbau agar tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini dan tetap patuhi protap atau prosedur tetap yang ada terkait pencegahan Covid-19. 

"Kita semua berharap agar wabah ini cepat berakhir. Dan hingga saat ini PALI masih aman dari kasus Covid-19. Namun meski demikian kita tetap waspada dan bersama-sama dukung semua anjuran pemerintah dalam menghindari penyebaran virus corona," harapnya. (sn)  
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts