Pemkab Muara Enim Sediakan 500 Box Makanan Perhari

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebanyak 500 box makanan disiapkan oleh Pemkab Muara Enim untuk warga masyarakat yang terdampak pandemik covid19. Dari dapur umum mobile milik BPBD, makanan nantinya akan disebar ke beberapa wilayah.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan, dari 500 kotak yang disiapkan nanti akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak. Dan diharapkan ini bisa sedikit membantu mereka.

“Ada 18 titik yang nanti menjadi lokasi distribusi makanan. Tapi memang lebih banyak akan dibagikan di wilayah Kecamatan Muara Enim. Mengingat banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap di wilayah tersebut,” ujar Juarsah diwawancarai usai melaunching dapur umum di halaman Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kamis (16/04/2020).

Selain itu, Juarsah menambahkan, pelaksanaan dapur umum ini dilaksanakan sejak hari ini hingga 40 hari kedepan. “Namun pada saat ramadhan nanti jadwalnya pendistribusian akan kita ubah,” tambahnya.

Selain itu, Juarsah juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat dengan prosedur covid19 yani dengan membiasakan mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan dan diri pribadi dan menggunakan masker.

“Selain itu saya juga berharap masyarakat jujur. Apabila memang baru saja datang atau kembali dari daerah pandemik hendaknya melaporkan diri dan melakukan isolasi mandiri. Jadi jangan sembunyi sembunyi. Ini demi kebaikan kita bersama,” tegasnya.

Sementar salah satu upaya yang dilakukan adalah meminimalisir bahkan melarang adanya kerumunan masa. “Kita bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan penertiban apabila memang ada indikasi pengumpulan masa,” terangnya lagi.

Terakhir Juarsah mengatakan, dirinya bersyukur di wilayah Muara Enim hingga saat ini tidak ada yang positif terjangkit. “Tapi kita tidak boleh lengah. Kita harus tetap waspada dan menjaga bersama sama agar virus benar benar tidak menjangkiti warga kita,” pungkasnya.(SN)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts