DPRD PALI Turut Serta Lawan Corona

PALI, SININEWS.WOM - Wabah corona saat ini kian merebak di Indonesia, pemerintah pun dari pusat sampai daerah berupaya menangani agar memutus rantai penyebarannya dengan berbagai cara serta mengajak segenap lapisan masyarakat ikut berperan dalam memerangi virus corona atau Covid-19 itu. 

Dalam memerangi virus yang berasal dari Wuhan China itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) juga ikut andil dengan bergerak ke tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 agar virus tersebut tidak masuk ke Bumi Serepat Serasan. 

Sebagai wakil rakyat, seluruh anggota dewan PALI digerakkan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) membantu pemerintah kabupaten PALI yang tengah berjibaku bersama semua unsur OPD dan FKPD dalam melawan virus corona. 

Bahkan Ketua DPRD Kabupaten PALI H Asri Ag SH. M.si mengeluarkan dan mengajak warga di Bumi Serepat Serasan untuk ikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah serta melaksanakan maklumat Kapolri agar wabah corona bisa ditanggulangi. 

Salah satu yang digaungkan ketua DPRD PALI adalah menganjurkan masyarakat yang ada di luar daerah atau perantauan agar tidak melakukan mudik sementara waktu. 

"Himbauan tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona ke sanak family yang ada di kampung halaman," ucap H Asri belum lama ini. 

Sebab dikatakan H Asri bahwa silaturahmi tidak harus dengan bertatap muka namun dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini, masyarakat bisa menggunakan Media Sosial (Medsos) sebagai alat bantu. 

"Banyak cara untuk berkomunikasi dengan sanak family, manfaatkan teknologi yang saat ini ada. Seperti media sosial atau yang lainnya," tukas ketua DPRD PALI. 

Dia pun berharap semoga wabah Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di negara ini cepat berakhir.

"Tentu kita semua harus mendukung dan taati semua anjuran yang ada terkait memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni jaga kesehatan, jangan bepergian ke daerah pandemik lebih baik diam di rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, terapkan pola hidup bersih dan sehat," pesan politisi PDIP itu. 

Disamping mengeluarkan anjuran dan himbauan, ketua DPRD PALI juga telah beberapa kali meninjau pos penjagaan di perbatasan serta pos gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten PALI. (sn/adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts