Wujud Kepedulian Kepada Warga, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Santuni Korban Bencana di Pemulutan

INDRALAYA, SININEWS.COM -- Sebagai wujud kepedulian kepada warganya, Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI) memberikan santunan kemanusiaan kepada sejumlah warga yang bermukim di Desa dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. Bantuan diberikan kepada warga yang rumahnya roboh usai diterpa bencana angin puting beliung yang akhir-akhir ini, melanda sejumlah kawasan di Pemulutan. 

Bupati beserta jajaran, Rabu (15/4) pukul 11.00 tiba di lokasi dan langsung memberikan bantuan kepada warganya berupa sembako. Paket bantuan tersebut, diberikan langsung kepada keluarga yang terkena musibah, di tiga Desa , yakni di Desa Teluk Kecapi, Desa Rawa Jaya, dan Desa Sukarami. Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, mengatakan bantuan yang diberikan sebagai upaya untuk meringankan beban terhadap korban.

"Bantuan yang kita berikan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten OI kepada warganya. Saya sebagai kepala daerah memberikan langsung bantuan ini. Tentunya kita berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," ucap Bupati HM Ilyas Panji Alam. 

Selain memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah covid-19. "Tetap tenang, patuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah dan maklumat Bapak Kapolri," pesan Bupati HM Ilyas. 

Disamping itu pula, ditambahkan orang nomor satu di jajaran Pemda Kabupaten OI ini, dalam waktu dekat  Pemerintah Ogan Ilir akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang betul-betul kurang mampu. Mengingat penghasilan dari sisi ekonomi tentu menurun, akibat dari dampak wabah virus corona saat ini. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa robohnya tiga buah rumah tersebut disebabkan oleh hempasan angin kencang yang melanda wilayah pemukiman warga beberapa waktu yang lalu di tiga Desa tersebut, yang terjadi pada Kamis dini hari (7/4). 

Usai menerima bantuan, para keluarga korban yang tertimpah musibah, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Ogan Ilir,  atas bantuan yang telah diberikan. Turut mendampingi, dalam pemberian bantuan tersebut,  Kepala Dinsos Ogan Ilir, Camat Pemulutan , Kepala Desa Teluk Kecapi, Kepala Rawa Jaya, Kepala Desa Sukarami, dan  para OPD Pemkab Ogan Ilir lainnya. Bantuan yang diberikan oleh Bupati OI berupa sembilan bahan pokok berupa beras, pangan dan jenis sembako lainnya yang tentunya bermanfaat bagi warga.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts