PKK Desa Ini Nyatakan Perang Terhadap Corona

PALI -- Sebagai mitra pemerintah, PKK juga turut andil dalam memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Bumi Serepat Serasan. Gerakan bagi-bagi masker hingga produksinya dilakukan sendiri PKK ditunjukan beberapa desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai bentuk komitmen PKK dalam melawan virus yang berasal dari Wuhan China itu. 

Seperti yang dilakukan PKK Desa Purun Kecamatan Penukal, setiap hari dari siang hingga malam, kader PKK desa tersebut memproduksi masker untuk dibagikan kepada warga setempat.

"Sesuai anjurkan TP.PKK Kabupaten, kita bergerak bersama membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19. Salah satu upaya kita adalah membuat sendiri masker dengan rencana awal 3000 buah. Tetapi kalau masih kurang kita akan tambah lagi," ungkap Tri Desna Fitri Anita ketua PKK Purun, belum lama ini. 

Disamping itu, Istri Kades Purun itu membantu pemdes setempat dalam membagikan puluhan tempat cuci tangan.

"Kita juga turut dalam penyemprotan menggunakan disinfektan ke rumah rumah warga untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Alat Pelindung Diri (APD) kita siapkan serta cairan disinfektan kita buat sendiri," terangnya. 

Selain melakukan aksi penyebaran tempat cuci tangan, penyemprotan dan produksi masker, PKK Desa Purun juga terus menggelorakan budaya cuci tangan dan penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat. 

"Setiap ajakan pemerintah dalam mencegah dan menghindari terpapar Covid-19 kita harus taat dan mendukung apa yang dianjurkan itu. Yakni kurangi aktivitas di luar rumah, jaga kebersihan lingkungan, konsumsi makanan bergizi serta apabila keluar rumah wajib pakai masker," ajaknya.(sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts