PKK Talang Bulang Bagi Masker Hasil Karya Sendiri

PALI -- Dukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, PKK Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) cukup kreatif. Lantaran ditengah pandemik Covid-19 dibarengi kelangkaan masker dipasaran, ibu-ibu yang tergabung pada PKK desa tersebut tidak kehabisan akal. 

Dengan mengandalkan mesin jahit yang ada, ibu-ibu PKK yang dikomandoi Hartini Menriadi, membuat sendiri masker berbahan dasar kain dan langsung dibagi-bagi ke masyarakat. 

"Alhamdulillah kurang dari satu minggu, kami bisa produksi 500 buah masker dan telah kita bagikan," ungkap istri Kades Talang Bulang itu, Jumat (10/4).

Masker buatan PKK Talang Bulang diakui Hartini bisa dipakai berulang-ulang. 

"Bisa dicuci, sehingga setelah bersih bisa dipakai kembali. Dan kami berharap apa yang kami lakukan bisa berguna bagi masyarakat dalam mencegah virus corona," harapnya. 

Sementara itu, Menriadi Kades Talang Bulang menghimbau warganya agar taat anjuran pemerintah. 

"Kami telah menyiapkan tempat cuci tangan sebanyak 50 unit beserta sabunnya, masker telah dibagikan ibu-ibu PKK, vitamin juga telah disebarkan bahkan penyemprotan disinfektan telah dilakukan. Tinggal kita saat ini yang harus patuh anjuran agar mencegah penyebaran Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, pakai masker ketika diluar rumah dan taati anjuran lainnya," himbau Kades. 

Dalam pengawasan terhadap warganya yang baru datang bepergian atau pun baru mudik, Kades menyatakan bahwa pos jaga di desanya siaga selama 24 jam dan mengerahkan para Kadus dan Linmas agar terus memantau seluruh warganya yang keluar masuk. 

"Alhamdulillah untuk saat ini pemudik belum begitu banyak, namun tetap kita pantau dan dianjurkan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya. Semoga saja dengan semua tertib melaksanakan anjuran pemerintah, desa Talang Bulang khususnya terhindar dari wabah corona," tutupnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts