Tenaga Medis di Muara Enim Positif Covid-19, Satu Keluarga Akan Diisolasi

MUARA ENIN, SININEWS.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta, Selasa (28/04/2020) menyatakan bahwa hari ini berdasarkan hasil dari rapid tes, satu warga Muara Enim yang merupakan tenaga medis, dipastikan bersetatus positif covid 19. 

“Kemarin hasil dari rapid tes kami kirimkan ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Palembang untuk dilakukan tes lanjutan. Dan pagi ini setelah keluar, hasilnya pun positif covid19,” ujar Panca, Selasa (28/04/2020), dan saat ini pasien sudah di karantina di RS Rabain. 

Selanjutnya, dikatakan Panca, pihaknya akan melalukan tracking. Baik itu terhadap keluarga pasien maupun aktifitas yang dilakukan pasien. 

Selanjutnya nanti seluruh anggota keluarganya akan dilakukan isolasi. 

"Bila ada indikasi covid, maka anggota keluarganya akan di dilakukan isolasi di rumah sehat islamic center. Tapi apabila tidak ada indikasi, maka akan dilakukan isolasi mandiri,” tambahnya. 

Dijelaskannya lagi, pasien positif kali ini merupakan transmisi impor. 

"Ini transmisi impor dari pasien nomor 60 yang kemarin merupakan pasien pertama di Muara Enim. Jadi belum ada transmisi lokal,” tegasnya. 

Panca juga mengingatkan, untuk masyarakat sebaiknya jujur agar bersama sama bisa mengantisipasi penyebaran virus. 

"Jadi diharapkan masyarakat jujur akan aktifitasnya. Agar tidak menyulitkan petugas medis dalam mejalankan tugas dengan semakin banyaknya jumlah penyebaran,” tambahnya. 

Dikatakannya juga, apabila ada warga yang baru saja datang dari daerah terjangkit, maka hendaknya melakukan isolasi mandiri, atau melaporkan kepada petugas medis agar bisa diambil tindakan. 

“Bagi Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (PPDT) hedaknya jujur dan melaporkan kepada petugas,” pungkasnya.(sn)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts