Tim PSC 119 Rapid Tes Dua Warga PALI Teman Warga Muba Positif Corona, Hasilnya?

PALI -- Koordinator Tim PSC 119 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ernawati pada Minggu (19/4) menyatakan bahwa timnya telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang warga PALI yang merupakan teman salah satu warga Kabupaten Muba yang dinyatakan positif corona. 

Pengecekan dua warga itu menggunakan Rapid tes dan hasilnya semuanya negatif. Namun dikatakan Ernawati, keduanya bakal kembali di rapid tes dalam dua pekan kedepan.

"Setelah kita tanya dua warga itu, rupanya bukan teman kerja, tetapi hanya pembeli getah karet yang biasa menjual karetnya ke pabrik dimana warga Muba positif Covid-19 bekerja. Dan alhamdulillah hasil rapid tes pertama negatif," ungkap Ernawati. 

Dijelaskan Ernawati bahwa dari keterangan dua warga yang di rapid tes rupanya masih ada beberapa warga lainnya yang sering menjual getah ke pabrik dimana warga Muba positif Covid-19 bekerja. 

"Kita akan terus telusuri keberadaan warga-warga yang kerap mengunjungi pabrik getah itu untuk kemudian kita cek kesehatannya. Namun untuk pemeriksaan menggunakan rapid tes, kita menunggu arahan kepala Dinkes dan ketua gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 PALI," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts