Baznas Salurkan Bantuan Sembako

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebanyak 700 paket sembako disalurkan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Muara Enim kepada warga miskin yang ada di kawasan Muara Enim, Senin (18/05/2020) dibkantor sementara Baznas.

Dikatakan ustad H Syachril, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Baznas kepada warga miskin, guru ngaji yang terdampak pandemik virus covid-19.

“Selain warga miskin dan para guru ngaji yang terdampak karena minimnya pemasukan, Bazbas juga memberikan bantuan sembako kepada beberapa pondok pesantren yang ada di muara enim,” jelas Syachril.

Selain ponpes, guru bgaji dan warga miskin, mualaf dan tukang becak juga mendapatkan bantuan sembako senilai Rp 150 ribu. “Ini semua kita lakukan agar bisa sedikit membantu,” ujarnya lagi.

Penyaluran haznab fisabilillah ini merupakan salah satu program yang ada di Baznas Muara enim. Diharapkan dari bantuan ini, semakin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk juga ijut membantu memberikan bantuan.

“Mudah mudahan nanti semakin banyak yang akan ikut membantu. Baik melalui bazbas maupun langsung ke pasa para penerimanya. Karena saat ini adalah momen yang tepat untuk saling membantu dan berbagi,” tukasnya.

Untuk penyaluran kepada guru ngaji, ditambahkan Syachril pihaknya sudah memiliki data para guru ngajai. “Jadi mereka sudah kita jadwalkan untuk mengambil. Sehingga tidak terjadi penumpukan atau keramaian saat membagikan,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts