Hindari Tumpang Tindih Penerima Bantuan, Ini Langkah yang Dilakukan Desa Prabu Menang

PALI -- Antisipasi terjadinya tumpang tindih penerima bantuan dari pemerintah baik dari pemerintah pusat maupun daerah dalam meringankan kesulitan warga ditengah wabah Covid-19, Desa Prabu Menang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) undang seluruh tokoh masyarakat, perangkat desa, BPD,  Camat, pendamping TKSK BPNT, dan pendamping PKH untuk lakukan musyawarah desa menentukan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2020.

"Musdes kita laksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 lalu. Musdes tersebut khusus bahas BLT -DD. Pada musdes yang diselenggarakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Balai Desa Prabumenang dipimpin langsung Ketua BPD, yang dihadiri perwakilan Dinas PMD bapak Edi Irwan dan Edo bidang TTG,TA,PD dan PLD, Camat Penukal Utara yang diwakilkan dengan bidang pemdes Bapak Suparmin, Babinsa, Babinkhamtibmas, pendamping PKH, pendamping TkSK BPNT, perangkat desa, LPMD, pemangku adat, Ketua Karang Taruna, perwakilan perempuan tokoh masyarakat dan tokoh agama," beber Abul Rustomi, Kepala Desa Prabu Menang  Kamis (14/5).

Dalam Musdes tersebut, Kades menyebutkan bahwa keluarga yang mendapat BLT-DD lebih kurang 120 KK. 

"Hasil Musdes ada lebih kurang 120 KK penerima BLT-DD. Sebab, setelah dievaluasi, sudah ada 50 KK yang mendapatkan BPNT, yang mendapatkan BST 29 KK dan penerima PKH 71 KK" terangnya. 

Untuk penyaluran BLT-DD, Kades mengakui bahwa warga Desa Prabu Menang menerima bantuan itu pada pencairan dana desa tahap ke II. 

"Karena instruksi kementerian keluar setelah pencairan dana desa tahap pertama, maka dana tersebut telah kami gunakan untuk pembangunan. Dan untuk itu, penyaluran BLT akan dilaksanakan tahap ke II, hal itu telah kami sampaikan ke masyarakat. Mudah-mudahan, dengan musdes tersebut, penerima bantuan di desa kami sesuai kriteria yang ditetapkan dan tidak tumpang tindih," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts