Jubir Covid-19 PALI: Warga Jangan Panik, Positif Rapid Belum Tentu Terpapar Corona

PALI -- Ramainya media sosial dengan adanya kabar salah satu warga Tanah Abang yang di rapid tes hasilnya positif dibenarkan juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dr Zamir.

Meski membenarkan, tetapi dr Zamir mengimbau warga PALI agar tidak panik. Pasalnya, hasil rapid tes tidak bisa sepenuhnya dijadikan pedoman bahwa yang bersangkutan positif terpapar virus corona atau Covid-19. 

"Saat ini warga yang dinyatakan positif hasil rapid tes dikategorikan pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien tersebut saat ini dirawat di rumah sakit Bunda kota Prabumulih. Namun hasil itu belum tentu positif Covid-19, sebab masih menunggu hasil swab," terang dr Zamir, Sabtu (16/5).

Diakui dr Zamir bahwa riwayat PDP asal Tanah Abang memang sebelumnya ada penyakit paru yang diidapnya. PDP tersebut kemudian berobat ke RS Bunda. Namun sebelum dirawat, ada prosedur RS itu untuk melakukan rapid tes, dan hasilnya positif. 

"Kami langsung menindak lanjuti kasus tersebut dengan melakukan rapid tes terhadap 9 orang anggota keluarganya, dan hasilnya semuanya negatif. Saat ini, kami tengah menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan PDP tersebut. Sebab kasus ini kemungkinan tertular dari orang lain diluar anggota keluarganya. Meski demikian, kami harapkan masyarakat agar tenang dan jangan menyebar informasi yang tidak jelas sehingga menimbulkan kepanikan. Kita tunggu saja hasil swab dan mudah-mudahan hasilnya negatif," tukasnya. (sn) 



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts