Kantong Beras Bantuan Covid-19 Bergambar Bupati PALI, Tim Kuasa Hukum: Itu Murni Dana Pribadi

PALI, SININEWS.COM -- Adanya kantong beras bantuan untuk warga terdampak Covid-19 bergambar Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang beredar di media sosial menurut Firdaus Hasbullah, Tim kuasa hukum Pemkab PALI tidak usah dijadikan polemik. Pasalnya, bantuan itu murni dari kantong pribadi Heri Amalindo.

Menurut Firdaus, warga PALI patut bersyukur mempunyai pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya dengan membantu masyarakat tidak mampu yang benar-benar terdampak akan wabah corona yang saat ini mengepung hampir seluruh seisi jagat ini.

Bahkan bantuan pribadi H Heri Amalindo itu mengatasnamakan Bupati bukan atasnama pribadi.

"Kalau hal itu tidak usah menjadi polemik, bersyukur kita punya Bupati PALI yang menggunakan anggaran pribadinya justru dibuat nama bantuan Bupati PALI bukan hanya nama Heri Amalindo. Selain dana pribadi yang dipakai, juga ada beberapa sahabat yang menyumbang untuk berbagi kepada sesama yang terdampak corona," kata Firdaus, Minggu (3/5).

Ditambahkan Firdaus bahwa pada kantong beras bantuan itu juga terdapat tulisan himbauan dan ajakan dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Ada pesan dan ajakan pada kantong beras itu, sekalian meng-edukasi masyarakat agar turut mencegah penyebaran Covid-19, seperti Jaga jarak dan pakai masker. Jadi masyarakat tidak usah lagi mempermasalahkan hal tersebut," tukasnya.

Dan yang seharusnya dilakukan masyarakat PALI saat ini dikatakan Firdaus Hasbullah adalah mendukung upaya pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang tengah gencar mempertahankan status zona hijau dari Covid-19.

"Berbagai upaya dilakukan Pemkab PALI, baik itu melakukan penjagaan ketat diperbatasan maupun giat mensosialisasikan pentingnya mencegah penyebaran virus corona dan mengajak langsung masyarakat untuk ikut berperan memutus rantai penyebarannya. Upaya itulah yang harus didukung semua pihak agar PALI terbebas dari wabah corona," ajak Firdaus.

Sementara itu, Metty Etika, Plt Kepala Dinsos PALI juga mengimbau masyarakat jangan mempermasalahkan adanya kantong beras bantuan bergambar Bupati PALI.

"Mulai besok (Senin) Dinsos menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak corona. Ada 25.000 paket sembako yang akan kita bagikan ke seluruh wilayah PALI, yang tentunya secara bertahap. Dan dari Dinsos tidak ada satupun bentuk bantuan ada gambar Bupati ataupun wakil Bupati. Jadi kalaupun ada bantuan beras bergambar seseorang termasuk Bupati, itu bukan dari Dinsos," tandas Metty. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts