Asik Nongkrong, Pemuda di Belakang Kantor DPRD Dibubarkan Tim Tantura. Temukan Lem Aibon dan Tuak!

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Meskipun telah diimbau untuk tidak melakukan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa, namun masih ada saja masyarakat di Kota Prabumulih yang membandel. 

Salah satunya para pemuda yang kerap nongkrong dikawasan Jalan Tebat Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih tepatnya di belakang Kantor DPRD Kota Prabumulih. 

Keberadaan para pemuda di kawasan itu membuat resah masyarakat sekitar. Tak hanya sekedar berkumpul, para pemuda ini kerap mabuk-mabukan. 
Menindaklanjuti keresahan warga, Tim Tantura Polres Prabumulih di bawah pimpinan Kanit Turjawali, Ipda Jhon Heri langsung turun ke lokasi untuk membubarkan sekelompok pemuda tersebut.

Petugas mendapati sekumpulan pemuda nongkrong di dua tempat berbeda. Satu berada di halte pangkalan ojeg dan satu rombongan lain berada di tangga TK YWKA. Sebelum dibubarkan paksa, satu persatu mereka diperiksa. Dari hasil pemeriksaan petugas mendapati lem aibon dan miras jenis tuak yang digunakan untuk mabuk-mabukan.

"Sudah beberapa hari ini mereka kerap berkumpul tidak jelas di lokasi itu. Warga sekitar juga merasa resah dan menghubungi Tim Tantura untuk membubarkan para remaja yang nongkrong di wilayah itu," ujar Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK, melalui Kanit Turjawali Ipda Jhon Heri, Sabtu (2/5).

Ipda Jhon Heri menuturkan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak dan membubarkan setiap aktifitas warga yang kerap berkumpul tidak jelas selama wabah corona melanda wilayah Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan virus corona atau covid 19 di Kota Prabumulih, sesuai maklumat yang dikeluarkan Kapolri sebelumnya. 

"Termasuk berkumpul-kumpul tidak jelas di pinggir jalan maupun di warung kopi dan cafe-cafe. Tim Tantura Polres Prabumulih akan melakukan giat patroli rutin untuk meminimalisir adanya aktivitas warga yang berkumpul-kumpul dan nongkrong tizak jelas," tegasnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts