Kedapatan Coret Jembatan, Siswa Disuruh Cat Ulang

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Puluhan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Lahat melakukan pengecatan ulang Jembatan Tanjak Tanjung Enim yang dicoret-coret oleh oknum siswa dari Kota Lahat saat merayakan kelulusan sekolah.

Dari pantauan di lapangan Jumat (8/5/2020) puluhan siswa tersebut berasal dari SMKN 1 Lahat, SMKN 4 Lahat, SMUN 1 Merapi Timur, dan sejumlah sekolah lainnya.

Kedatangan mereka ke Lawang Kidul didampingi sejumlah guru dan kepala sekolah.

Sebelum melakukan pengecatan ulang para siswa tersebut dimintai keterangan di Polsek Lawang Kidul terkait aksi coret mencoret di fasilitas umum tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Sekolah SMKN 4 Lahat, Drs Eko Daryono MM, mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke Polsek Lawang Kidul dikarenakan untuk memenuhi panggilan Polsek Lawang Kidul terkait adanya aksi coret mencoret di jembatan tersebut yang diduga dilakukan oleh beberapa anak didiknya.

"Kedatangan kami ke sini bersama sejumlah kepala sekolah dan guru dari beberapa sekolah yang anak-anaknya diduga telah terlibat dalam aksi coret tersebut.

Mewakili pihak sekolah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena itu adalah anak didik kami, maka kami akan bertanggung jawab, dan hari ini kita lakukan pengecatan ulang di jembatan tersebut," kata Eko.

Dijelaskan Eko, pihaknya sangat menyayangkan atas terjadinya peristiwa tersebut.

"Pengumuman kelulusan itu kami umurkan pukul 19.00 Wib. Karena apa, karena inilah yang kami takutkan, adanya aksi konvoi dan coret menyoret oleh para pelajar untuk merayakan kelulusan.

Namun ternyata kami kecolongan, sebelum kelulusan diumumkan, ternyata para pelajar ini sudah lebih dulu melakukan aksi ini yang menurut info sejak pukul 16.00 Wib mereka sudah konvoi," katanya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts