Ketua DPC PKB PALI Minta Protokol Covid 19 di Masjid dan Pesantren

PALI -- Akibat pandemi Covid-19 yang semakin meluas di provinsi Sumatera Selatan serta zona hijau yang disandang Kabupaten PALI menjadi kuning pasca adanya salah satu warga terkonfimasi virus corona dari hasil swab tes maka pemerintah harus lebih ekstra dalam membuat kebijakan supaya wabah tersebut bisa diputus.

Saran membuat kebijakan tepat disampaikan Aka Cholik Darlin, Ketua DPC PKB PALI. 

"Sebelumnya membuat aturan stay at home (dirumah saja), namun kelihatannya upaya tersebut kurang efektif, belum lagi pemerintah akan segera menerapkan new normal (tatanan baru). Untuk itu kami meminta kepada pemerintah agar memperhatikan khususnya masjid dan pesantren agar diberikan protokol Covid-19 baik petugas maupun alat deteksi ditempatkan disana," ungkap Aka Cholik, Jumat (29/5).

Karena sesungguhnya menurut tokoh muda Lematang bahwa keyakinan beragama adalah hak setiap warga negara serta mendapatkan jaminan kesehatan yang layak.

"Saat ini sebagian perkantoran baik pemerintah maupun swasta sudah mulai dipersiapkan menuju new normal. Pasar pun demikian, namun tempat ibadah juga jangan lupa diperhatikan dan dipersiapkan agar saat new normal diberlakukan, warga yang menjalankan ibadah di masjid bisa terjamin," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts