Salurkan Bantuan Covid-19, 25.000 Paket Sembako Dibagikan Door to door

PALI -- Bantuan yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu terdampak wabah corona mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaui Dinas Sosial (Dinsos). Pembagian bantuan berupa satu sak beras seberat 5 kg dan satu dus mie instan tersebut dilakukan tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI secara door to door.

Menurut Plt Kepala Dinsos PALI, Metty Etika bahwa penyaluran bantuan dilakukan serentak di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan. Karena tim gugus tugas dibagi lima kelompok untuk membagikan bantuan di setiap kecamatan. Namun karena cara pembagian dari rumah ke rumah penerima, maka proses pembagian bantuan secara bertahap.

"Ada 25.000 paket bantuan, data penerima merupakan usulan dari kepala desa tetapi diluar penerima manfaat PKH dan BPNT. Bantuan kita bagi mulai hari ini (Senin). Kita bekerja sama dengan kepala desa untuk membagikan bantuan ke rumah-rumah penerima," ungkap Metty, Senin (4/5) saat membagikan bantuan di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang bersama tim gugus tugas yang dipimpin asisten II Husman Gumanti. 

Metty juga berpesan kepada para kepala desa saat pembagian bantuan harus diperhatikan apabila ada data ganda untuk diganti dengan warga yang layak menerima bantuan. 

"Atau apabila ada warga yang belum mendapat bantuan dan diluar penerima PKH atau BPNT agar didata kembali untuk selanjutnya dimasukan sebagai penerima bantuan," tukas Metty. 

Apabila ada warga penerima manfaat PKH atau BPNT yang ngotot meminta bantuan untuk warga kurang mampu terdampak corona, ditegaskan Metty bahwa warga bersangkutan harus keluar dari data penerima manfaat PKH atau BPNT. 

"Bantuan ini hanya sementara, untuk tahap awal hanya dua bulan dibantu dalam membantu warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah virus corona, penerimanya pun harus sesuai kriteria. Jadi apabila warga penerima PKH atau BPNT maksa ingin dibantu juga, maka yang bersangkutan harus keluar dari data itu," tandasnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts