Seluruh Pasien Covid 19 di Muara Enim Sembuh

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sejak kasus pertama terkonfirmasi covid19 di Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu, jumlah pasien semakin bertambah. Pemkab juga juga mengambil tindakan cepat dengan membentuk tim satgas dan menyiapkan rumah sehat bagi pasien.

Akhirnya setelah berjuang keras para tenaga medis dan dukungan pemerintah serta masyarakat, total jumlah pasien yang terkonfirmasi yang hingga jumat (29/05) kemarin berjumlah 15 orang yang terkonfirmasi dan satu persatu akhirnya sembuh total per Sabtu (30/05/2020).

Dikatakan Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid19 Muara Enim, Panca Surya Diharta, berdasarkan data, konfirmasi sembuh per 30 Mei 2020 adalah 14 orang berasal dari Kecamatan Rambang Niru = 1; Kec. Muara enim   9, Kecamatan Gunung Megang 1, Kecamatan Lawang Kidul 2, Kecamatan Empat Petulai Dangku 1 dengan total meninggal 1 orang

“Jadi dengan masuknyabdat baru dari hasil uji lab di Palembang, tidak ada lagi warga Muara Enim yang positif karena semuanya sudah dinyatakan sembuh dengan hasil negatif yang didapat. Mudah mudahan kondisi seperti ini tetap bertahan dan semakin membaik,” harap Panca, Sabtu (30/05/2020).

Terakhir Panca mengimbau masyarakat, meskipun saat ini kondisi sudah semakin membaik di wilayah Muara Enim, namun tetap menerapkan protokol kesehatan denagn mencuci tangan dan menggjnakan desinfetan serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

“Kita jangan lengah. Meskipun saat ini kita dalam kondisi aman, masih ada kemungkinan virus bisa menulari karena ketidak pedulian kita dalam menangkal dan sadar akan keberadaanya,” pungkasnya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts