Songsong New Normal, DPMD PALI Tak Kenal Libur Gelorakan Warga Patuhi Protap

PALI -- Bersiap menghadapi era normal yang baru atau new normal pada kondisi pandemi virus Corona (COVID-19) yang rencananya bakal berlaku mulai 1 Juni 2020 di Indonesia, sejumlah pihak terus berupaya menggerakkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona agar saat new normal diberlakukan tidak menimbulkan polemik baru. 

Seperti dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu (30/5). Meski hari libur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu tetap bergerilya mendatangi desa-desa untuk memantau pos-pos Covid-19 agar tetap aktif memantau aktivitas warganya dalam mencegah wabah global yang berasal dari Wuhan China itu. 

Dikatakan A Gani Ahmad Kepala DPMD PALI yang langsung pimpin kunjungan kerja itu bahwa upaya blusukan ke desa-desa dalam rangka memantau dan memberikan semangat kepada petugas yang jaga di posko Covid-19. 

"Dalam menghalau penyebaran virus corona jangan sampai kendor, terlebih PALI saat ini diakui pemerintah pusat menjadi salah satu dari 102 daerah yang hingga kini masih bebas dari imbas corona atau zona hijau. Atas status itu, kita jangan lengah atau terlena namun harus merapatkan barisan dalam pencegahan Covid-19 supaya daerah kita tetap hijau," tekad A Gani Ahmad.

DPMD juga diakui A Gani bakal terus berkeliling mengunjungi semua desa yang ada di Bumi Serepat Serasan. 

"Sekaligus melakukan pembinaan terhadap petugas posko desa agar tetap mengajak dan memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap patuhi anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja, jaga kesehatan, biasakan cuci tangan pakai sabun dan pakai masker apabila beraktivitas di luar rumah," tukasnya. 

Dengan giat mendatangi pos-pos Covid-19 di desa-desa, diharapkannya wabah corona bisa ditekan dan rantai penyebarannya terputus. 

"Kita semua tentu menginginkan wabah ini cepat berlalu. Dengan wacana pemberlakuan new normal tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, diharapkan akan kembali menggerakan kegiatan perekonomian yang saat ini terganggu," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts