Total 41 Warga Ogan Ilir Positif Terpapar Corona Virus

INDRALAYA, SININEWS.COM - Dari hari ke hari angka kasus warga terpapar positif corona virus disease (covid19) asal Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus mengalami peningkatan. Kini berdasarkan data masuk ke tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI, Selasa (19/5) pukul 16.00 sudah 41 kasus terpapar positif covid-19. Semula hanya 40 kasus, dan terjadi penambahan satu kasus.

Penambahan satu kasus tersebut diketahui merupakan pasien ke-579 perempuan berusia 13 tahun asal Kecamatan Rantau Alai. Ini disampaikan juru bicara penanggulangan covid-19 Ogan Ilir Wahyudi Wibowo.

"Hari ini ada penambahan satu kasus semula 40 kasus positif terkonfirmasi. Hari ini bertambah. Jadi total kasus terkonfirmasi covid-19 asal Kabupaten OI berjumlah 41 kasus," kata Jubir Wahyudi Wibowo.

Diakui Wahyudi, diketahui dari hasil swab tim medis yang menangani kasus covid-19 di Sumsel, angka kasus konfirmasi positif covid-19 yang terjadi Kabupaten OI terus mengalami peningkatan. Faktor minimnya kesadaran dan pemahaman baik pasien maupun warga masyarakat akan bahayanya virus corona ini.

Seperti yang terjadi di ruang isolasi RSUD Tanjung Senai Indralaya beberapa waktu lalu berusaha melarikan diri tanpa alasan. Padahal pasien tersebut sedang menjalani proses pemulihan usai dinyatakan positif covid-19. 

"Akan tetapi hal itu sudah kita antisipasi dan pasien dimaksud sudah kembali menjalani perawatan medis. Untuk mengantisipasi hal ini, penjagaan di RSUD dimaksimalkan dibantu dari tim gugus covid-19," jelas Wahyudi seraya menyebut tiga orang masih dirawat di RSUD Tanjung Senai, dan 24 orang dirujuk ke rumah sehat wisma Atlit Jakabaring Palembang.

Dipaparkan Wahyudi pasien tersebut merupakan OTG (orang tanpa gejala) sementara hasil tracking dan tes swab terkonfirmasi positif. Berdasarkan data yang diterima tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19, jumlah ODP sebanyak 209 orang. Kemudian, pasien dalam pengawasan berjumlah 7 orang, sedang OTG yang menjalani pemeriksaan swab sebanyak 171 orang. Hasilnya keseluruhan sampai dengan hari ini, Selasa (19/5) kasus terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 41 kasus.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts