270 KK Desa Talang Bulang Kembali Terima BLT

PALI  -- Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memasuki tahap kedua.

Pada Selasa (23/6), sebanyak 270 Kepala Keluarga (KK) menerima penyaluran BLT-DD di bank yang dirujuk pemerintah yakni bank Sumselbabel. 

Dikatakan Menriadi, Kepala Desa Talang Bulang bahwa jumlah penerima BLT-DD merupakan hasil survei tim yang dituangkan dalam musyawarah desa kemudian disetujui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten PALI. 

"Alhamdulillah tahap kedua telah disalurkan. Tinggal menunggu tahap terakhir. Untuk jumlah penerima sebanyak 270 KK dan mudah-mudahan tepat sasaran," kata Menriadi. 

Selain BLT-DD, ditambahkan Menriadi bahwa warga desanya juga ada yang menerima BST, BPNT,  Bansos dari Dinsos PALI. 

"Selain penerima manfaat PKH serta BLT-DD,  warga kami juga ada yang mendapat bantuan lainnya dari pemerintah baik dari pusat maupun pemerintah daerah yang tentunya sesuai kriteria," tukasnya. 

Diharapkannya masyarakat yang menerima bantuan saat ini yang diperuntukkan dalam menanggulangi dan menangani permasalahan wabah corona, dimanfaatkan sesuai kebutuhan terutama dalam pemenuhan gizi keluarga agar imunitas anggota keluarga tetap terjaga. 

"Dana bantuan itu khusus untuk menangani masalah wabah Covid-19. Jadi gunakan sebaik-baiknya agar penyebaran virus corona bisa terputus. Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, kita juga dituntut untuk menuruti dan melaksanakan anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan dengan mengacu standar Covid-19," harap Kades. (sn)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts