30 KWT Bersaing Masuk 10 Besar

Sebanyak 30 kelompok wanita tani (KWT) di Kota Prabumulih bersaing dalam lomba tanam bibit jahe merah yang diadakan oleh PT Bintang Tujuh.

Salah satu kelurahan yang mengikuti penilaian yakni Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB). “Mudah-mudahan bisa masuk 10 besar,” kata Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat Joko Arif.

Dikatakan Joko, penilaian untuk pengambilan 10 besar tingkat kota dari 30 KWT se kota Prabumulih. “Dan dari ke 10 itu akan dinilai kembali yg rencananya di bulan agustus 2020. Untuk diambil sebagai juara,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kelurahan Hana Monica mengutarakan, bantuan bibit jahe merah berikut pupuk yang diterima kelurahan dikelola oleh KWT Swadaya.  “Kita percaya dan tunjuk KWT swadaya untuk budidaya. Yang alhamdulillah ikut penilaian,” kata Hana.

Ia berharap kepada KWT khususnya dan masyarakat GIB agar penilaian yang diikuti tak hanya seremonial. Namun, lebih ke pemanfaatan lahan perkarangan di wilayah GIB. “ Ini harus jadi peluang dengan menanam jahe merah, selain obat keluarga,”terangnya.

Apalagi lanjut Hana jahe merah merupakan produk andalan dari bejo bintang tujuh,  yang harga jualnya tinggi. “Bisa jadi tambahan penghasilan  bagi keluarga GIB. Jika dapat dibudidayakan dengan baik,” tukasnya.

Sementara Rohwati ketua KWT swadaya beserta anggota sangat antusias mengikuti program dari bejo bintang tujuh ini. “Kami berharap yang terbaik,dan kami berterimakasih kepada ibu ketua dan wakil PKK Prabumulih,  pihak bintang tujuh,  serta ibu Lurah GIB dg semangatnya melakukan pembinaan terhadap kwt swadaya" kata Rohwati.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts