Ada 11 Kasus Terkonfimasi Positif Covid-19, Warga PALI Dihimbau Tetap Waspada

PALI -- Data terakhir kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan hingga Senin (15/6) ada 11 kasus, artinya tidak ada penambahan sejak dirilis terakhir pada Minggu (14/6) kemarin. 

Hal itu diungkapkan Mudakir, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Menurutnya hingga Minggu malam, BBLK Palembang maupun dari Muara Enim belum mengirimkan hasil swab tes. 

"Tidak ada penambahan, tetap masih 11 kasus. Satu diantaranya telah dinyatakan sembuh yakni dari kecamatan Tanah Abang. 10 warga terkonfimasi saat ini berada di ruang isolasi RSUD Talang Ubi," terang Mudakir, Senin (15/6).

Warga yang terkonfimasi positif Covid-19 yang mendapat tindakan medis di RSUD Talang Ubi dijelaskan Mudakir telah menunjukkan kemajuan. 

"Yang sakit telah membaik dan yang tanpa gejala menunggu hasil swab lanjutan. Dalam masa isolasi di RSUD Talang Ubi, pengawasan medis dilakukan rutin serta asupan gizi juga vitamin seluruh warga terkonfimasi dipenuhi, mudah-mudahan hasil swab lanjutan bisa negatif," harapnya. 

Dengan adanya 11 kasus terkonfimasi positif Covid-19, Mudakir mengaku bahwa status PALI tidak lagi hijau. 

"Untuk status bukan kita yang menilai, juga terkait penerapan new normal harus melalui kajian-kajian. Namun apapun status PALI, kita tetap harus mewaspadai dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan sesusai standar Covid-19. Yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan agar kita bisa terhindar dari virus corona," ajaknya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts