Masyarakat Lematang Inginkan Heri Amalindo Berpasangan Aka Cholik

PALI -- Menghadapi Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada Desember tahun ini, dimana salah satu daerah yang bakal menggelar pesta demokrasi adalah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tentu saja nuansa politik di wilayah Bumi Serepat Serasan sudah terasa dan saat ini menjadi buah bibir masyarakat yang menerka-nerka pasangan kandidat yang bakal bertarung untuk menduduki kursi PALI satu dan dua. 

Banyak diantara masyarakat yang secara langsung menginginkan adanya pasangan calon dari daerahnya masing-masing. Seperti dari sejumlah masyarakat Lematang. 

Dari banyaknya keinginan masyarakat Tanah Abang, rupanya masih mengidolakan petahan H Heri Amalindo untuk maju melanjutkan kepemimpinannya dua periode.  Hanya saja, sebagian besar masyarakat Lematang ingin petahana menggandeng putra kelahiran Tanah Abang untuk maju pada Pilkada Desember mendatang. 

Seperti yang diungkapkan, Turisno mantan Kades Muara Sungai Dua Kecamatan Tanah Abang berharap H Heri Amalindo melanjutkan kembali kepemimpinannya karena sudah terasa banyak perubahan disana-sini. 

"Contohnya jalan kami sudah cor beton semua dan kami harapkan karena pilkada ini bakal ada lawan, kiranya Pak Heri Amalindo gandeng wakilnya Putra asli PALI yaitu Aka Cholik sangat cocok dampingi beliau. Dimana Bupatinya senior wakil Bupatinya muda bersemangat," harapnya, Senin (15/6).

Sama diutarakan Harmin, salah satu petani jeruk asal Desa Sedupi yang juga inginkan Heri Amalindo 2 Periode.

"Dikarenakan kami sebagai petani sangat merasakan manfaat pembangunan yang telah dilakukan pemerintah kabupaten PALI dibawah kepemimpinan pak Heri Amalindo. Karena dengan jalan yang sebagian besar telah mulus, harga jual jeruk hasil panen kami meningkat. Dan Alhamdulillah saat ini penghasilan petani jeruk mencapai 20 - 30 Juta / Tahun tengah jumlah tanaman 400 batang," terangnya. 

Saat ditanya siapa yang cocok dampingi petahana, Harmin inginkan Heri Amalindo dengan Aka Cholik.

"Cocok dan serasi. Apalagi masyarakat Sedupi setuju pasangan Heri - AK sudah jadi perbincangan warga kami," tukasnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Milineal Mirza Yuliansyah yang juga cucu dari Letkol Maskuan, Tokoh Presedium PALI asal Tanah Abang sepakat H Heri Amalindo untuk melanjutkan kembali karena pembangunan SDM untuk kalangan muda sangat baik.

"Dari Bujang gadis PALI, Paskibra juga Pramuka beliau sangat peduli. Oleh sebab itu kami ingin dilanjutkan kembali. Untuk pasangan H Heri Amalindo, kami kalangan Muda kec Tanah Abang inginkan Heri Amalindo berpasangan dengan Aka Cholik karena beliau tokoh Lematang yang muda tapi sudah berpengalaman yang mana pernah menjadi anggota DPRD PALI. Kami yakin jika Heri - AK maju, Tanah Abang bisa mendulang 90 % suara, kita lihat saja nanti," tandasnya.

Terpisah petani karet asal Tanah Abang Selatan Marson menyatakan bahwa  masyarakat tetap inginkan Heri Amalindo Bupati PALI kedepannya, karena sudah berpengalaman.

"Kami petani  tidak paham masalah politik namun pak Heri sudah dikenal masyarakat jadi kami inginkan Heri Amalindo lagi. Masalah wakil kami serahkan pada Heri Amalindo , namun jika disuruh pilih kami inginkan Aka Cholik Darlin karena beliau asli Lematang neneknya Asli dari Tanah Abang kakeknya Muara sungai," pintanya. 

Ditambahkan juga Hasna Sagita ketua masjid Desa Raja menilai H Heri Amalindo itu sosok yang Agamis dekat dengan Ulama serta peduli dengan kegiatan keagamaan.

"Kami masih inginkan Heri Amalindo kembali pimpin PALI kedepannya. Wakil kami serahkan kepada H Heri Amalindo siapa yang terbaik untuk beliau , namun jika usul pastinya kami inginkan Heri Berpasangan Aka Cholik karena di desa kami sudah beredar Heri berpasangan Aka Cholik , serasi sama sama agamis ada yang senior ada yang muda artinya melengkapi," ujarnya. 

Menyikapi banyaknya permintaan masyarakat untuk dampingi Heri Amalindo, Aka Cholik Darlin menyebut  bahwa masalah dukungan itu hak masyarakat Lematang. 

"Kita berdoa saja karena kita tidak ada yang tahu apa yang terjadi besok , selagi belum di ketuk palu KPU semua ada kemungkinan. Namun saya tidak ingin berandai andai yang penting saya lahir dan batin siap mendampingi beliau jika diinginkan. Tetapi jika belum jodoh saya tetap menjadi barisan depan bersama beliau," tandas Aka Cholik Darlin.

Diketahui, Aka Cholik Darlin SPdI MM saat ini menjabat Ketua Umum Forum Aspirasi dan kepedulian Rakyat Lematang. Beliau pernah menjadi Wakil Ketua Komisi 1 DPRD PALI Periode 2014. Aktif sebagai pengurus Nahdatul Ulama kabupaten  PALI, Ketua Dewan Kesenian PALI serta saat ini sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten PALI. (sn) 
Share:

1 komentar:

  1. saya setuju, kiranya masyarakat yg lain juga kiranya berfikir demikian, karna kecamatan tanah abang tidak ada wakil di pemerintah daerah kab.PALI, jika wakil bupati bukan dari tanah abang, dikhawatirkan jika itu terjadi, kec.tanah abang akan tertinggal dari kecamatan lain yg ada di kab.PALI....

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts