Ada Sekolah Negeri Baru, Sekolah Swasta Kelimpungan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Rencana pemerintah kabupaten Muara Enim untuk mendirikan satu lagi sekolah negeri baru setingkat SMP, membuat pengelola sekolah swasta khawatir tidak kebagian siswa didik. Hal ini terungkap dalam  audiensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dengan Plt Bupati H Juarsah, Senin (15/06/2020) di ruang rapat Bupati.

Dalam audiensi tersebut, BMPS berharap rencana pembangunan sekolah baru tersebut tidak di Kecamatan Muara Enim namun lebih ke luar wilayah Kecamatan Muara Enim. “Kita berharap pembangunan sekolah baru nanti tidak mempengaruhi keberadaan sekolah swasta dalam mendapatakn siswa didik,” ujar H Thalib Yahya selaku Ketua BMPS Muara Enim.

Dirinya juga berharap, ada solusi yang bisa diberikan Pemkab dalam mengatasi sekolah sekolah swasta yang saat ini sudah banyak yang tidak buka lagi. “Jangankan memperbaiki mutu dan fasilitas, siswanyapun saat ini sudah tidak ada. Apa yang bisa diperbaiki,” ujarnya.

Thalib juga mengatakan, untuk saat ini di Muara Enim sudah tidak ada lagi sekolah swasta yang berdiri. Mereka semua sudah tutup karena siswa didik yang sangat minim. “Jadi kita harapakan bisa mendapat solusi terbaik dari pemerintah. Bila memang harus ada sekolah baru jangan sampai sekolah swasta tidak lebagian siswa didik,”pungkasnya.

Sementara itu Plt Bupati H Juarsah mengatakan, untuk mengatasi permasalahan yang menjadi permasalahan bagi para pengelola sekolah swasta dirinya berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa mencarikan jalan agar antara sekolah swasta dan negeri bisa beriringan.

“Saya mengapresiasi serta mendukung kegiatan sekolah swasta yang ada di Kabupaten Muara Enim. Menjadikan sekolah swasta sebagai penyeimbang bagi sekolah negeri, dengan kualitas pendidikan yang sama, tentunya pendidikan disekolah akan semakin baik,” ujarnya.

Plt. Bupati berharap mari bersama-sama tingkatkan mutu pelayanan dan kualitas pendidikan baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta sehingga terciptalah pendidikan yang layak, yang baik dan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts