BLT-DD Sinar Dewa Tahap I Rampung Tersalurkan

PALI -- Penyaluran BLT Dana Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah selesai direalisasikan. Sebanyak 112 KK dari desa tersebut tercatat sebagai penerima bantuan untuk meringankan kesulitan warga ditengah pandemi corona itu. 

Tentu dengan telah diterimanya dana tersebut, dirasakan Nengenda ( 70), salah satu warga setempat sangat membantu. Pasalnya, ditengah dampak corona, janda lansia itu sangat kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. 

"Selama ini saya tidak pernah mendapat bantuan sosial, dengan adanya BLT ini Alhamdulillah bisa meringkan beban saya," tutur Nengida. 

Sementara itu, Supardin P.js Kepala Desa pada Selasa (9/6) menyampaikan ribuan terima kasih kepada Presiden Joko widodo dan Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden, beserta jajaran pemerintah di provinisi Sumatera Selatan serta Bupati PALI yang telah mengeluarkan kebijakan pemberian BLT yang bersumber dari dana desa untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. 

"Tentu kami sangat berterimakasih atas kebijakan ini. Sebenarnya penyaluran BLT-DD desa kami rampung sebelum hari raya lalu. Dan saat ini menunggu pencairan tahap ke dua. Penerima kami data langsung melalui kepala dusun dan tim kemudian di musyawarahkan dan diajukan ke DPMD. Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan bisa menjadi ladang amal kebaikan kita di akhirat nanti," terang Kades. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts