PSBB di Prabumulih Resmi Ditutup, Masyarakat Tetap Patuhi Himbauan

PRABUMULIH, SININEWS.COM -  Berlangsung rapat Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Persiapan New Normal di Kota Prabumulih, selasa (9/5/20)

Bertempat di ruang rapat lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih. Rapat di buka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya beliau menyatakan Pemerintah Kota Prabumulih selanjutnya mengambil kebijakan menjalankan tatanan kehidupan New Normal. Artinya PSBB Prabumulih tidak dilanjutkan. 
SIMAK VIDEO LENGKAPNYA :
Keputusan ini diambil setelah kurva pasien positif Covid-19 menurun dan tingkat kesadaran masyarakat untuk keluar dari kondisi virus Corona semakin kuat.

Jumlah ODP saat ini 25 orang, PDP 28 orang. Sedangkan pasien positif 17 orang. Yang dinyatakan sembuh dan akan pulang 4 orang, jadi tinggal 13 orang. 

"10 Forum komunikasi Pimpinan Daerah memutuskan PSBB Prabumulih tidak dilanjutkan,"Ujarnya. 

Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, keberhasilan PSBB ini atas kontribusi dari semua pihak yang telah menjalankan disiplin protokol kesehatan dengan penuh kesadaran. 

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Prabumulih. Melihat hasil evaluasi PSBB, penerapannya cukup baik dan ketat. Selain itu, kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan juga baik, sehingga PSBB di Prabumulih sudah selayaknya di akhiri,"Ungkapnya. 

Sebelum New Normal ini dijalankan, besok akan dilakukan penyemprotan yang ke-6 semua kawasan restoran, rumah makan, kantor dan tempat ibadah. 

Selain itu, Ir H Ridho Yahya MM berharap agar semua elemen masyarakat mendukung New Normal dengan disiplin protokol kesehatan. 

"Tanpa dukungan semua pihak, new normal tidak akan berhasil. Jadi masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun," Himbaunya.(sn)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts