Bupati HM Ilyas Santuni Warga Sembuh Covid-19 di Desa Sakatiga Indralaya

INDRALAYA, SININEWS.COM - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terhadap warganya, Bupati HM Ilyas Panji Alam memberikan santunan kepada warga yang dinyatakan sembuh dari corona virus disease (covid-19) di Desa Sakatiga Seberang Seberang Kecamatan Indralaya Kabupaten OI.

Penyerahan santunan oleh Bupati berlangsung Rabu (17/6) bertempat di Desa Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya Kabupaten OI. Didampingi Camat Indralaya Rahmini SSos, satu-persatu Bupati HM Ilyas beserta jajaran memberikan santunan berupa uang tunai serta bantuan sembako.

Wujud upaya kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak covid-19 di Desa Sakatiga Seberang disambut baik warga setempat. Tentu saja, bantuan yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban bagi mereka. 

Mengingat akibat wabah covid-19 ini, sangat berdampak bagi perekonomian warga karena mereka harus hilang pekerjaan dan penghasilan selama menjalani masa karantina (tahap penyembuhan covid-19). Disela-sela giat penyerahan santunan, Bupati HM Ilyas mengungkapkan bahwa virus corona ini bukanlah aib. Oleh karena itu, semua masyarakat tentu saja tidak menginginkan virus ini mewabah hingga berdampak terhadap kondisi kesehatan. "Corona bukanlah aib," ucap Bupati HM Ilyas Panji.

Dijelaskan Bupati, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap warga, segala upaya dilakukan oleh pemerintah untuk penyembuhan warga yang terjangkit covid-19 mulai dari proses penyembuhan melalui karantina mandiri hingga penyediaan fasilitas di Rumah Sakit. 

"Alhamdulillah kini sebagian besar warga kita yang dinyatakan positif covid-19 kini sudah sembuh dan kembali ke pihak keluarga," tutur Bupati HM Ilyas. Sementara diketahui, kepada warga yang dinyatakan sembuh dari covid-19, Pemda Kabupaten OI memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 100 ribu perhari. Bantuan tersebut dihitung selama mereka menjalani proses karantina lebih kurang selama 14 hari.

"Setelah dinyatakan sembuh, mereka (warga) juga kita wajibkan untuk menjalani karantina lokal sampai benar-benar sembuh dan kembali beraktivitas seperti sediakala," harap Bupati HM Ilyas Panji Alam kepada warganya.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts