Lahir 1 Juli, Bikin SIM Gratis

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Bagi kalian yang merasa lahir bertepatan dengan hari Bhayangkara yakni tangga 1 Juli, maka sesuai dengan surat edaran dari Mabes Polri, mereka yang lahir pada hari itu dan sudah memenuhi syarat dalam pengajuan SIM maka tidak akan dikenakan biaya alias nol Rupiah. 

Pemberian kebijakan ini adalah sebagi bentuk kasih dan kepesulian Polri kepada masyarakat juga sekaligus perayaan hari Bhayangkara yang ke . Selain SIM gratis ada juga kegiatan lainnya yang dilakukan oleh tiap tiap Polda.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana mengatakan, pemeberian SIM gratis ini diberikan kepada siapa saja warga negara indonesia yang sudah memenuhi syarat. “Bukan hanya yang akan mengajukan SIM baru, yang akan perpanjang juga akan kita gratiskan. Ini kerja sama kita dengan Bank BRI,” ujar Kasat, Rabu (17/06/2020).

Selain pemberian SIM gratis, Kasat melanjutkan, ada beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan Polres Muara Enim, salah satunya adalah donor darah, pembagian sembako, bkari sosial pembersihan tempat inadah, pembagian masker.

“Jadi tiap tiap polsek membagikan sembako kepada warga yang ada di wilayah tigas mereka. Untuk penerima kami pershilakan bainkamtibmas masing masing desa untu mengajukan nama nama penerima,” tambahnya.

Selain itu, Kasat Lantas AKP Feby juga menjelaskan mengenai mekanisme perpanjangan pengurusan SIM yang sudah habis masanya di dalam kondisi pandemik saat ini.

“Bagi masyarakat yang masa berlaku SIMnya habis mulai tanggal 14 Maret hingga 29 Mei bisa memperpanjang masa berlaku SIMnya hingga tanggal 1-30 Juni. Tapi apabila pada masa tersebut masih belum bisa mempwrpanjang karena kondisi masih dalam perawatan terkait covid, silakan datang lagi dengan melampirkan surat dari Rumah Sakit,” terangnya.

AKP Feby menambahkan, untuk kelonggaran perpanjangan hanya waktu pemgurusan saja yang diberikan dispensasi. “Namun biaya dan persyaratan lainnya tetap seperti biasa tidak ada yang kita kurangi,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts