Cegah Stunting, Pemdes Talang Bulang Bagikan Ratusan Paket Makanan Tambahan

PALI -- Sebagai tindak lanjut arahan pemerintah pusat dan Pemkab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) serta TP.PKK PALI dalam mencegah dan mengentaskan kasus stunting, pemerintah desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI kembali bagikan ratusan paket makanan tambahan bagi anak-anak Balita dan ibu hamil, Rabu (24/6) di kantor Pemdes setempat. 

Diungkapkan Menriadi, Kepala Desa Talang Bulang bahwa pembagian makanan tambahan kali ini ada 400 paket. 

"Target kita anak-anak usia Balita dan ibu hamil, sebab dalam masa pertumbuhan, anak-anak perlu asupan gizi seimbang," ucap Kades.

Dalam pencegahan stunting di desanya, Kades menyebut bahwa sudah prioritas dan bakal rutin melakukan pembagian makanan tambahan. 

"Meski situasi wabah corona, kami tetap lakukan pencegahan kasus stunting. Justru saat kondisi seperti ini, masyarakat butuh asupan gizi supaya anak-anaknya terhindar dari stunting atau tumbuh kembang anak tidak normal," tukasnya. 

Pembagian makanan tambahan sendiri dikatakan Kades berupa susu, biskuit, kacang hijau dan telur.

"Pencegahan kasus stunting merupakan program PKK desa kami. Pembagian makanan tambahan ini pun langsung dilakukan ketua PKK desa dan bidan desa. Proses pembagian makanan tambahan kita perhatikan juga jarak dan seluruh penerima diwajibkan pakai masker untuk hindari penyebaran virus corona," tutupnya. (sn)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts