Covid-19, Polres Jaring 25 Pengemudi Roda Empat

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Dimasa pandemi virus corona yang melanda dunia saat ini, Polres Muara Enim menjaring secara acak 25 kendaraan roda empat yang melintas di depan Terminal Kota Muara Enim. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, Rabu (24/06/2020) dengan menurunkan puluhan anggotanya, Pihak Polres tidak mau corona mampir di wilayah hukumnya.

“Ini dilakukan karena kita sebagai salah satu wilayah yang kerap dilintasi, dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat, kita melakukan Rapid Test secara drive thru kepada para pengemudi untuk memastikan mereka terbebas dan tidak menjadi pembawa virus ke wilayah kita,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra melalui Kasat Lantas, AKP Feby Febriyana, Rabu (24/06/2020).

Rapid test ini kerja sama kita dengan Dinas Kesehatan Muara Enim dan juga merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara yang 74. “Jadi kita libatkan langsung instansi yang berkompeten dalam melakukan pemwriksaan,” tambahnya.

Jadi test ini, lanjutnya lagi, para pengemudi yang melintas, yang berasal dari luar kota Muara Enim di stop kendaraanya kemudian menepi dan diambil darahnya untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas. “Jadi mereka tidak turun dari kendaraan, namun petugas yang mendatangi dan mengambil sample,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, jumlah kendaraan yang melintas bisa dikatakan lengang. Volume kendaraan besar yang melintaspun terbilang sedikit. Sebagian besar kendaraan yang diperika adalah kendaraan pribadi atau travel.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts