Prevelansi Turun, ME Jangan Jumawa

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai salah satu hal yang menjadi prioritas Pemerintah Pusat maupun daerah. Stunting dan gizi buruk meminta perhatian lebih dalam hal penanganan. Dengan prevelensi yang turun dalam kurin waktu tiga tahun belakangan, Muara Enim diharapkan tidak puas diri dan jumawa. Hal ini dikatakan Plt Bupati H Juarsah dalam sambutanya, Rabu (24/06/2020) di ruang Pangripta, Bappeda Muara Enim.

“Kuta tidak langsung harus berpuas diri, karena pencegahan dan penanggulangan stunting harus semaksimal mungkin, apalagi hal ini telah menjadi prioritas nasional. Jadi pemaksimalan penanganan juga harus dilakukan,” ujar Juarsah.

Untuk mencapai hasil maksimal, lanjutnya, dirinya mengajak semua sektor dengan melibatkan perangkat daerah, swasta, Ormas dan organisasi profesi untuk berkomitmen dan melakukan langkah-langkah konvergensi dalam program/kegiatan penanggulangan stunting.

“Keterlibatan dan peran serta semua pihak sangat dibutuhkan. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Pemerintah tetap memiliki batasan, namun hal itu bukan mustahil dimaksimalakan dengan dukungan semuanya,” pungkasnya.

Hal ini diwujudkan Pemkab Muara Enim dengan melakukan penandatangan komitmen bersama antara Bupati bersama Forkopimda dan dinas/instansi terkait. Untuk bersama mencegah dan menanggulangai.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts