Dewan PALI Sarankan Dinas PU dan Perkim Tingkatkan Pengawasan

PALI -- Meski masih dalam suasana pandemi corona, namun demi menggenjot pembangunan di wilayah Bumi Serepat Serasan, sejumlah proyek sudah mulai bergerak. Dalam pelaksanaan pekerjaan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sejak awal menyarankan instansi terkait untuk meningkatkan pengawasan sejak awal.
Hal itu diungkapkan Mulyadi STP, ketua komisi II DPRD PALI. Menurut politisi PDI-P itu, pengawasan sejak dini bisa meminimalisir kesalahan dan permasalahan.

"Saat pembangunan berjalan, dan ketika ada kekurangan bisa ditegur dan diperbaiki. Jadi ketika selesai pengerjaan, mutu dan kualitas bangunan bisa terjamin," ungkap Mulyadi, Senin (15/6).

Dalam pengawasan pengerjaan suatu proyek, Mulyadi menyatakan bahwa dewan dari komisi II sudah mengagendakan turun ke setiap lokasi pekerjaan.

"Agenda kami telah ditentukan, setiap awal minggu kami turun ke lapangan bersama PPTK dan konsultan supaya bisa mengawasi secara langsung bersama instansi terkait," tandasnya. 

Untuk PPTK dan konsultan, Mulyadi menyarankan agar benar-benar menjalankan tugasnya sesuai tupoksi. 

"Jangan menembak pucuk kuda, tapi harus sering ke lapangan. Jangan sungkan menegur pelaksana supaya kedepan mutu bangunan di PALI bisa lebih baik," harapnya. (sn/red)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts