Dinilai Bahayakan Warga, Akhirnya Jalan Dibersihkan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai bentuk tanggungjawab kotornya jalan akibat timbunan tanah dari proyek pipanisasi PDAM, pekerja kontraktor CV Josya Mandiri Sukses, melakukan pembersihan badan jalan dari kotoran tanah di jalan Tjik Agus Kiemas, Desa Kepur - Muara Lawai, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Kamis (4/6/2020).

Menurut Pimpro CV Josya Mandiri Sukses, Nazar (47) mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya serapi mungkin dalam melaksanakan proyek pipanisasi tersebut dengan mengeliminir ceceran tanah ke badan jalan aspal. Namun ketika para pekerja pulang lebaran, ternyata tumpukan tanah yang ditumpuk sementara dipinggir jalan sebagian berlari ke badan jalan karena diguyur hujan beberapa hari terakhir sehingga beberapa titik tertutup oleh tanah bekas galian tersebut.

"Tumpukan tersebut hanya sementara. Jika pipa sudah terpasang tanah tersebut akan ditimbunkan kembali ke asalnya," ujar Nazar.

Dikatakan Nazar, bahwa proyek Pipanisasi tersebut ada dua, dimana salah satunya adalah yang sedang dikerjakannya yakni pipanisasi wilayah Desa Kepur Islamic Centre Muaraenim sekitar 2 km dan Boster PDAM. Sedangkan pipanisasi di wilayah Pelitasari Muaraenim sekitar 4 km itu dikerjakan oleh perusahaan lain. Karena kotornya di wilayah kerjanya maka pihaknya bertanggungjawab membersihkannya.

"Kami minta maaf jika telah menganggu kenyamanan terutama pengguna jalan, sebab tidak ada faktor kesengajaan kami," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 
Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan SPAM IKK Kepur Kawasan Kepur, Kabupaten Muaraenim, dikeluhkan para pengguna jalan. Pasalnya, tanah bekas galian pipa menutupi jalan aspal sehingga membahayakan para pengguna jalan terutama kendaraan roda dua di ruas jalan Mayor Tji Agus Kiemas - Lintas Kepur - Muara Lawai, Kabupaten Muaraenim.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts