Pandemi, MTQ Ke 30 Ditiadakan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Dimasa pandemi saat ini, banyak kegiatan yang seharusnya dilaksanakan karena rutin maupun kegiatan yang sudah direncanakan harus dibatalkan. Begitu juga yang terjadi dengan pelaksanaan agenda rutin Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Muara Enim tahun 2020.

Pelaksanaan kegiatan yang diagendakan pada bulan Juni ini terpaksa ditiadakan melihat kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk mengumpulkan masa. 

Dijelaskan Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, Zulfikar, memang pelaksanaan MTQ untuk tingkat kabupaten di tiadakan. “Namun kita masih mengirim perwakilan untuk tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pad bulan September mendatang,” ujarnya saat di wawancarai, Kamis (04/06/2020).

Dijelaskannya juga, untuk perwakilan dari kabupaten Muara Enin yang akan mengikuti lomba dintingkat Provinsi ini merupakan juara juara pada oelaksanaan MTQ di tahun 2019. “Jadi kita tinggal mengirimkan mereka. Karena kita sudah ada peserta. Namun ini juga apabila tidak ada penundaan lagi terkait kondisi saat ini,” tambahnya.

Sedangkan, lanjut Zulfikar lagi, usai pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, juga akan dilaksanakan MTQ tingkat nasional yang rencanannya akan dilaksanakan pada bulan November. “Dengan catatan itu juga apabila kondisi sudah memungkinkan,” terangnya.

Pelaksanaan MTQ Ke 30 ini sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah pada APD induk sebesar kurang lebih 3 Miliar. Sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dilaksanakan dulu seleksi tingkat kecamatan. Hadiah yang disiapkan sangat besar dan menarik yakni umrah ke tanah suci.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts