Jamaah Haji 2020 Di Undur Tahun 2021

MUARA ENIM, SININEWS.COM
Jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim yang akan berangkat tahun ini tidak akan berangkat, namun akan tetap diberangkatkan pada tahun 2021. Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan menteri agama untuk meniadakan haji pada tahun 2020 ini.

Dikatakan Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji Umroh Kemenag Muara Enim, H Ainudin, jamaah yang sudah mendaftar dan membayar biaya haji yang akan berangkat tahun 2020 ini batal berangkat, namun tetap menjadi prioritas pada tahun 2021 mendatang.

“Kita disini sifatnya hanya pelaksana. Jadi apapun keputusan dari pusat kita ikuti. Hal ini juga sejalan dengan surat yang kami terima dari kementrian mengenai pbatalan haji,” ujar Ainudin, Selasa (02/06/2020). 

Ainudin juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada jemaah haji asal Muara Enim melalu pesan singkat whatsup mengenai surat keputusan menteri agama mengenai pembatalan ibadah haji tahun ini.

“Karena kita tidak bisa mengumpulkan orang dikondisi covid maka kita hanya bisa memberitahukan melalui grup WA. Namin hal itu tidak mengurangi keputusan yang di ambil,” ujarnya serata menambahkan bahwa jadwal keberangkatan untuk tahun tahun selanjutnya juga otomatis mundur.

Terakhir Ainudin mengharapkan agar jammah yang tidak jadi berangkat tahun ini agar bersabar dan tetap berdoa agar semuanya bisa kembali normal. “Kita tau hal ini sama sama tidak kita inginkan. Bukan hanya indonesia yang mengalaminya, namun seluruh dunia. Jadi kita ambil hikmah dari peristiwa ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, jumlah jamaah haji yang tercatat sesuai kuota yang berasal dari Kabupaten Muara Enim adalah  315 jammah. Semuanya ditunda keberangkatan dan akan berangkat pada tahun selanjutnya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts