Berkat Dukungan DPRD PALI, PT Proteksindo Segera Beroperasi Kembali

PALI -- Sempat menghentikan operasional karena hindari penyebaran virus corona, PT Proteksindo, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) segera beroperasi kembali setelah di fasilitasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI karena adanya keresahan masyarakat sekitar yang menjadi pekerja di perusahaan itu tidak bisa beraktivitas.

Dengan mempertemukan antara antara warga Desa Tempirai dengan pihak PT Proteksindo di ruang rapat paripurna DPRD PALI, Selasa (2/6) akhirnya pihak perusahaan berencana bakal beroperasi kembali pada bulan Juli 2020 mendatang.

Dijelaskan Ketua DPRD PALI, H Asri AG didampingi ketua komisi II DPRD Edi Eka Puryadi bahwa pasca adanya kesepakatan itu, warga Desa Tempirai sangat mendukung dan bakal saling menjaga.

"Sesuai kesimpulan rapat bersama antara perusahaan, masyarakat dan koperasi bahwa perusahaan ini bukan kolaps tetapi menghentikan sementara akibat sesuatu hal yang tidak bisa sebutkan disini. Dan bulan Juli nanti perusahaan akan bergerak kembali, beroperasi kembali membuka lahan seluas 3.600 hektar di desa Tempirai," jelas H Asri AG.

Sementara itu, Chandra SH, manager security PT Proteksindo akui bahwa sejak adanya wabah corona pihaknya menghentikan sementara operasional perusahaan karena banyak faktor.

"Pertama adalah untuk ikut serta dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, kedua faktor cuaca. Sejak berhenti sementara, pekerja memang dirumahkan namun tetap dibayar. Mudah-mudahan dengan kesepakatan ini, operasional perusahaan berjalan normal," terangnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts