Polres PALI Bentuk Kampung Tangkal Covid-19

PALI -- Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi mengukuhkan Talang Kemang Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai kampung Tangkal Covid-19 guna mempersiapkan kebutuhan pokok warga dalam hadapi wabah corona yang saat ini masih melanda negeri ini.

Pengukuhan atau peresmian Talang Kemang sebagai kampung tangkal Covid-19 langsung dilakukan Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi dan Bupati PALI H Heri Amalindo juga perwalian Dandim MPP, Selasa (2/6).

"Dalam hadapi wabah corona ini perlu ketahanan pangan yang memadai. Sebab kita semua ketahui bahwa wabah ini belum pasti kapan akan berakhir. Dan kita bakal bina kampung tangkal ini untuk bisa memproduksi bahan pangan sendiri dalam memenuhi kebutuhan warga sekitar," kata Kapolres PALI.

Untuk mendukung suksesnya kampung pangan ini, Kapolres menggandeng Pemkab PALI untuk saling dukung.

"Alhamdulillah pak Bupati sangat mensupport adanya kampung tangkal Covid-19 ini. Kita juga bantu warga penyediaan bibit ikan, benih sayuran juga kebutuhan lainnya," tukasnya.

Untuk penanggulangan penyebaran virus corona, Kapolres akui bahwa didukung oleh Pemkab PALI dengan menyiapkan pos dan tenaga medis.

"Setiap warga yang masuk kampung tangkal bakal lalui pemeriksaan di pos yang telah disiapkan, begitu pun bagi warga sekitar yang mengeluhkan kesehatannya untuk langsung ditangani tim medis. Mudah-mudahan dengan adanya kampung tangkal ini, minimal kebutuhan pokok warga sekitar tidak lagi mengandalkan dari luar," harapnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts