Pastikan Kondisi Perawat Tetap Kuat, Ketua PPNI PALI Kunjungi Pos-pos Jaga

PALI -- Melihat kondisi perawat yang bertugas di rumah sehat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan yang berjaga di posko-posko perbatasan dalam mencegah penyebaran virus corona, ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten PALI, Ernawati mengunjungi pos-pos penjagaan dan rumah sehat, kemarin (Senin) didampingi sejumlah pengurus PPNI PALI. 

Selain melihat kondisi perawat yang tengah bertugas, Ernawati juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan juga minuman ringan agar stamina para perawat bisa terjaga baik. 

"Kita hanya ingin memastikan kondisi perawat yang bertugas tetap kuat. Kunjungan kami juga sebagai upaya menyemangati perawat yang menjadi garda terdepan dalam mencegah Covid-19 agar tidak masuk ke PALI," kata Ernawati, Selasa (2/6).

Dirinya juga berpesan kepada perawat yang bertugas agar tetap menjaga kesehatan dan selalu pakai APD.

"Perawat sangat rentan tertular karena harus bersentuhan langsung dengan warga yang ingin masuk ke PALI. Untuk itu, kami selalu berpesan agar tetap gunakan APD serta menjaga jarak dengan siapapun ketika bertugas," pesan Ernawati. 

Ketua PPNI PALI juga berharap dalam menyongsong pemberlakuan new normal di PALI, semua elemen masyarakat mendukung dan patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Tentu akan menambah berat tugas perawat yang berjaga. Pasalnya new normal bakal meningkatkan disiplin warga dalam mematuhi protap yang ada serta penjagaan pun diperketat. Tetapi dengan bersama-sama kita mendukung pemberlakuan new normal, mudah-mudahan PALI bebas dari wabah corona hingga penyakit ini hengkang dari muka bumi ini," harapnya. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts