Lakukan Pengawasan, Dewan PALI Sidak Proyek Gedung Capil dan Ruang Rapat Paripurna

PALI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) turun ke lapangan tinjau proses pembangunan lanjutan gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan gedung rapat paripurna untuk DPRD PALI, Senin (22/6).

Mulyadi STP, ketua Komisi II DPRD PALI pimpinan rombongan tersebut yang langsung memanggil Plt Kepala Dinas Perkim, Ahmad Hidayat untuk ikut ke lokasi proyek dan meminta penjelasan proses pekerjaan dua bangunan yang menggunakan APBD PALI tersebut.

Ketua komisi II yang datang didampingi anggota komisi II lainnya, antara lain, Afias, Irwanto dan Saiful Hamid menekankan kepada dinas terkait agar ektra melakukan pengawasan.

"Ini supaya hasil pekerjaan bisa sesuai dengan perencanaan dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Pengawasan harus dilakukan rutin bahkan harus ektra saat proses pengerjaan oleh dinas terkait, jangan hanya menerima laporan saja, tetapi harus sering memantaunya secara langsung," pesan Mulyadi. 

Pengawasan ketika proses pekerjaan berlangsung dimaksudkan supaya ketika ada kekurangan saat pengerjaan bisa diperbaiki. 

"Kualitas pekerjaan yang baik tak lepas dari pengawasan optimal. Untuk itu jangan segan bagi kepala dinas atau PPTK untuk turun kelapangan, tegur apabila ada yang melenceng supaya bisa langsung dibenahi," tukasnya. 

Sementara itu, Ahmad Hidayat, Plt Kepala Dinas Perkim menyatakan bahwa pekerjaan gedung Capil dan ruang rapat paripurna merupakan proyek lanjutan. 

"Untuk gedung Capil mudah-mudahan tahun ini rampung dan bisa difungsikan. Tetapi untuk ruang rapat paripurna masih proses lelang dan kemungkinan belum rampung tahun ini. Pasalnya anggaran dipangkas sebesar 60 persen akibat dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun apabila pelaksana mampu menyelesaikan tahun ini, maka akan dibayarkan tahun 2021," terang Ahmad Hidayat. (sn/ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts